OTOSIA.COM – Mobil Honda biasanya memiliki desain yang berani dan sangat menarik hati seperti Honda Jazz dan Honda Civic. Mobil Honda Brio hadir sebagai mobil hatchback yang memiliki desain mirip dengan Bahasa desain Honda Jazz. Dari awal kehadirannya mobil Honda Brio langsung mampu menarik perhatian orang-orang Indonesia. Dimensinya yang kompak dan dengan desain apik serta nama besar Honda, mobil Honda Brio mampu langsung melejit di pasaran.

Hadir sebagai citycar seperti Honda Jazz, mobil Honda Brio memiliki harga yang lebih bersahabat serta dimensi yang lebih kompak menjadikannya cocok sebagai kendaraan di dalam kota. Dengan desain apiknya harga Honda Brio sendiri berada di bawah Honda Jazz yang menjadikan orang-orang yang ingin membeli Jazz namun memiliki kendala keuangan akhirnya menjatuhkan pilihan pada mobil Honda Brio.

Sejak pertama rilis mobil Honda Brio memiliki lineup yang terdiri dari seri S dan seri E namun pada 2013 menanggapi hadirnya mobil LCGC di Indonesia, Honda membuat mobil Honda Brio Satya yang disasar untuk bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Selain harga Honda Brio yang bersahabat desain merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki mobil Honda Brio dibanding dengan kompetitornya sehingga walaupun bisa dikatakan mobil Honda Brio Satya (Brio LCGC) hadir paling akhir ketimbang pesaingnya, mobil Honda Brio masih mampu bersaing.

Tidak berhenti sampai situ, Honda kembali merilis varian RS dan CVT untuk mobil Honda Brio pada 2016. Hadirnya tipe RS pada lineup mobil Honda Brio membuat konsumen semakin memiliki banyak pilihan. Tidak hanya itu namun mobil Honda Brio Satya E juga kebagian versi CVT. Hal ini tentu merupakan kelebihan tersendiri bagi mobil Honda Brio dan juga keuntungan bagi konsumen karena banyaknya varian yang bisa mereka pilih.

Dengan harga Honda Brio yang memang di bawah Honda Jazz membuat hadirnya varian-varian ini semakin memperkokoh posisi mobil Honda Brio di peta persaingan mobil Tanah Air. Apakah Anda salah satunya?

Penasaran dengan harga Honda Brio 2019 dan spesifikasi lengkapnya? Simak di bawah ini.

Mobil Honda Brio Satya merupakan nama dari mobil Honda Brio setelah Honda memutuskan untuk memasukkan mobil Honda Brio dalam jajaran produk mobil LCGC. Mobil Honda Brio Satya sebenarnya merupakan mobil Honda Brio yang di re-branding sebagai mobil LCGC dari Honda. Bisa dibilang bahwa mobil Honda Brio 2019 merupakan LCGC dengan desain yang paling cantik saat ini.

Harga Honda Brio 2019 mungkin tidak semurah Sigra atau Datsun GO, namun dengan teknologi mesin dan fitur-fitur yang dibawa membuat mobil Honda Brio 2019 Satya menjadi salah satu mobil LCGC paling good value di pasaran saat ini. Jika Anda penasaran dengan harga Honda Brio 2019 Satya, harganya berkisar di Rp132.500.000 – Rp152.500.000.

 

EKSTERIOR

Honda Brio generasi kedua diluncurkan di gelaran GIIAS 2018 lalu. Desainnya lebih sporty dan stylish. Selain itu, dimensi Honda Brio juga bertambah, lebioh besar dibandingkan generasi pertama.

Di sisi belakang Honda Brio juga mengalami perubahan. Yang menonjol adalah hilangnya tutup bagasi tanpa frame, sehingga tampilan lebih berotot dan stylish. Secara keseluruhan desain dari Honda Brio serupa dengan Honda Mobilio. Terutama pada bagian depan atau muka. Bisa dibilang Honda Brio generasi kedua merupakan Honda Mobilio kecil.

Dengan desain yang lebih sporty tentu harga Honda Brio generasi kedua lebih mahal dibandingkan generasi pertama. Kenaikan harga Honda Brio sekitar Rp10 jutaan. Ketahui harga Honda Brio terbaru di ulasan selanjutnya.

INTERIOR

Karena dimensi yang lebih besar dibandingkan Honda Brio generasi pertama, membuat kabin generasi kedua makin lega. Ruang kaki Honda Brio generasi kedua bertambah 42 mm, ruang lutut bertambah 60 mm, lalu pada bagian bagasi mampu menampung barang bawaan 259 liter, serta naik 84 liter dari generasi pertama.

Walaupun generasi kedua sudah meluncur, tapi di bagian dashboard masih sama dengan generasi pertama. Tampilan dan fitur juga masih belum ada perubahan di generasi kedua Honda Brio.

Dengan bagian kabin yang lebih lega dan tidak ada perubahan pada bagian dashboard, berapa harga Honda Brio? Ketahui harga Honda Brio generasi kedua di ulasan selanjutnya.

MESIN

Pada bagian mesin Honda Brio generasi kedua masih sama dengan generasi pertama. Meski tidak ada perubahan, mesin Honda Brio ini sudah terbukti ketangguhannya. Tidak hanya itu, walaupun memiliki mesin Honda Brio yang sama dengan generasi pertama, tetap saja ada penyesuaian. Karena bobot mobil Honda Brio bertambah 20 kg.

Honda Brio menggunakan meisin 4 siliner 1.2 liter dengan i-VTEC. Dari mesin ini Honda Brio bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 Ps. Sedangkan torsinya mampu mencapai 110 Nm. Mobil Honda Brio ditopang dengan dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual dengan 5 percepatan.

Mesin tidak ada perubahan, tapi ada kenaikan harga Honda Brio generasi kedua dibandingkan harga generasi pertama sekitar Rp10 jutaan. Nah, untuk mengetahui harga Honda Brio semua varian simak ulasan selanjutnya.

Call Now
Whatsapp